Modifikasi Motor Yamaha Vixion keren Tidak Alay

Modifikasi Motor Yamaha Vixion keren Tidak Alay

Motor Yamaha Vixion pernah menjadi motor naked yang paling laris di pasar indonesia. Tentunya banyak pengguna motor Vixion yang melakukan modifikasi pada Motor Yamaha Vixion kesayangan mereka dengan memunculkan ide – ide yang menarik yang menjadikan Motor Vixion yang mereka miliki jadi bertambah keren walaupun dengan modal dan biaya yang minim. Bukan hanya memiliki spesifikasi dan tampilan yang berkualitas namun desain Yamaha Vixion juga cukup oke untuk di modifikasi. Saat memodifikasi motor Vixion ini memang membutuhkan kreativitas dan konsep serta ketelitian yang cukup ekstra karena jika tidak bisa – bisa motor yang kalian modifikasi hasilnya malaah menjadi tidak sesuai dengan keinginan kalian bahkan bisa saja menjadi norak jika orang yang melihatnya.

Hal yang paling penting dalam memodifikasi motor Vixion ini sebenarnya adalah pemilihan part yang berkualitas jangan sampai kalian membeli dan memasangkan part pada motor Vixion yang kalian modifikasi tidak bertahan lama atau tidak awet. Motor Yamaha Vixion yang kalian miliki dapat dimodifikasi dengan berbagai macam sesuai dengan keinginan kalian masing- masing seperti modifikasi scambler, japstyle, adventure dan masih manyak lagi jenis modifikasi yang lainnya. Umumnya bengkel modifikasi juga telah menyiapkan part dan paket ubahan untuk modifikasi motor kalian yang hanya tinggal pasang tanpa mengubah secara mendalam sehingga jika kalian telah bosan pada modifikasi tersebut kalian bisa mengembalikan tampilannya ke standar awal. Dan pada saat kalian ingin memodifikasi Motor Yamaha Vixion milik kalian yang harus kalian lakukan adalah memilih tema dan konsepnya terlebih dahulu, pertimbangkan untuk memodifikasi yang terlalu ekstrim untuk kenyamanan dan fungsi utamanya jika motor yang anda miliki masih digunakan untuk keperluan sehari – hari. Untuk jadi Bahan Referensi dan inspirasi kalian dalam memodifikasi berikut ini ada contoh tema modifikasi Motor Yamaha Vixion yang kalian miliki diantaranya sebagai berikut:

Contoh Modifikasi Yang Keren Dan Tidak Alay

  1. Modifikasi Dengan Ala Cace Race

    Modifikasi dengan gaya Ala Cace Race merupakan modifikasi yang menonjolkan performa motor. Di indonesia sendiri saat ini modifikasi jenis ini sedang di gemari oleh banyak orang. Karena Motor Yamaha Vixion ini telah dibekali dengan mesin yang telah sangat oke jadi tidak perlu merubah peforma mesinnya dan biasanya modifikasi jenis ini sering menggunakan motor naked seperti Motor Yamaha Vixion. Dan biasanya pada modifikasi ini dilakukan penyesuaian pada subframe serta rangka di bagian buntut bisa ditambah dudukan untuk spakbor minimalis atau malah bisa di potong.

  2. Modifikasi Yamaha Vixion Dengan Gaya Streetbike

    Dengan melakukan Modifikasi Yamaha Vixion dengan gaya Streetbike masih dapat digunakan untuk keperluan anda sehari – hari. Karena jenis modifikasi ini tidak perlu melakukan hal yang terlalu ekstrim seperti memotong rangka motor dan jenis modifikasi inipun cocok untuk kalian yang memiliki tubuh besar. Modifikasi ini sifatnya bolt on ataupun tinggal pasang sebab banyak part yang dijual di toko pernak- pernik serta alterasi motor. Penampilan motor terbuat kian perkasa serta bengis tetapi tidak wajib butuh potong ataupun las rangka. Secara konsep, Vixion ini hendak diganti jadi motor half fairing semacam Kawasaki Z250. Terdapatnya half fairing dapat melindungi serta kurangi mesin dari kotoran debu, tanah serta yang lain. Secara tampilan, fairing ini Membuat motor nampak lebih berisi serta perkasa. Tetapi kekuranganya, ialah motor jadi sedikit lelet sebab terdapatnya hambatan angin dari fairing yang lebar. Pembuangan panas juga tidak maksimal sebab ruang mesin yang tertutup cover. Supaya terus menjadi sporty hingga dapat mengubah footstep bawaan Vixion dengan memakai underbone merk NUI ataupun sejenisnya. Posisi kaki jadi lebih mundur ke balik serta membuat berkendara jadi lebih menunduk. Apalagi, tema Streetbike ini dapat menyulap Vixion jadi semacam Kawasaki Z250 tipe lite ataupun tipe kecil. Kamu dapat memasang batok headlamp Z250 replika. Tetapi buat pemasangan hendaknya serahkan pada bengkel ataupun pihak toko apabila sediakan jasa pasang. Karena, terdapat bonus braket supaya headlamp replika Z250 ini dapat melekat pada Yamaha Vixion.

  • Pasang Cover Headlamp

Jika telah bosan dengan headlamp bawaan yang mirip kepala tokoh kartun Shinchan, dapat pula kamu pasangi cover headlamp biar sangar semacam robot Gundam. Opsi ini jelas lebih murah serta lebih gampang.

  • Ubah Setang Jepit

Konsep Streetbike ini hendak lebih sporty apabila posisi setangnya ala underyoke. Artinya, kita berkendara pula kian menunduk sebab setangnya rendah. Buat itu, kamu dapat mengubah setang bawaan motor dengan sebagian varian antara lain stang jepit, stang fatbar serta lain sebagainya.

  • Gunakan Ban serta Cakram besar, Buat Kian Sangar

    Bagian terakhir yang butuh turut menemukan penyesuaian ialah bagian kaki- kaki. Tidak butuh hingga ekstrim, lumayan ubah ban dengan dimensi yang lebih besar. Naikkan ban balik 2 step dari standar serta ubah ban depan dengan dimensi yang lebih lebar. Setelah itu, upgrade sistem pengereman dengan mengubah cakram bawaan dengan produk aftermarket yang diameternya lebih besar. Metode ini tidak hanya mendukung pengendalian tetapi pula penampilan motor yang kian perkasa serta sangar.

  1. Modifikasi Yamaha Vixion Bergaya Retro, Adopsi Style XSR155

Yamaha kesimpulannya meluncurkan XSR155 yang diperuntukan untuk golongan bikers penggemar style retro. Untuk kamu owner Yamaha Vixion, gaya XSR ini dapat diadopsi buat tema modifikasi. Karena, XSR155 ini basisnya pula dari Vixion, yang nampak jelas dari rangka Deltabox yang menonjol di sisi sampingnya. Konsep yang diusung XSR155 sesungguhnya lebih ke arah scrambler, karakteristik khasnya gunakan lampu serta speedometer bundar, jok rata dari depan ke balik, dan ban dual purpose. Tema modifikasi retro ini hendak terus menjadi cocok jika mengenakan basisnya dari Vixion generasi awal yang mengenakan headlamp bundar. Headlamp daymaker telah banyak dipakai oleh para builder, semacam Atenk Katros dikala menggarap Kawasaki W175 buat Joko Widodo.

Supaya kesan klasik terus menjadi kokoh, hingga speedometer bawaan Vixion pula wajib dilucuti serta ditukar dengan panel instrumen minimalis berupa bundar. Soal tampilannya leluasa cocok selera, dapat analog ataupun full digital semacam kepunyaan XSR155. Dikala mengubah panel instrumen ini hendaknya memilih yang ada penanda bensin. Kamu tentu tidak ingin kan seketika saja kehilangan bensin di jalur sebab tidak dapat memantau sisa bensin dari panel instrumen. Sebentar- sebentar menyudahi buat buka tangki mengintip sisa bensin pula tidak instan.

  1. Pakai Part Body serta Pernak- pernik yang Bolt On

    Konsep modifikasi bergaya klasik pastinya wajib melucuti body standar bawaan Vixion. Tidak butuh bimbang, sebab saat ini telah banyak yang menjual paket body ala Japstyle ataupun Scrambler yang tinggal pasang. Kamu dapat membeli ataupun memesannya di marketplace semacam Bukalapak ataupun Tokopedia. Biayanya bermacam- macam, buat body serta tangki saja berkisar Rp 1, 3 jutaan. Tetapi buat paket full set dapat menggapai Rp 3 jutaan yang tercantum setang, headlamp, serta stoplamp. Proses pemesannya dapat memakan waktu sampai sebulan. Sekalipun bolt on ataupun mengenakan part yang umum, tetapi pemasangan part body hendaknya dicoba di bengkel langganan. Karena, dikhawatirkan terdapat sebagian part yang perlu membuat braket ataupun dudukan baru andaikata tidak cocok.

Itulah diatas beberapa contoh modifikasi Motor Yamaha Vixion yang disaran kan untuk memodifikasi motor Vixion kesayangan anda semoga saja dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari referensi untuk memodifikasi motor Yamaha Vixion kesayangan kalian. Tentu saja dalam memodifikasi jangan terlalu ekstrim tetap pertimbangkan kenyamanan dan keselamatan kalian semua dalam berkendara serta jangan sampai menghilangkan fungsi aslinya seta tetap patuhi peraturan lalu lintas yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *