Perbedaan Motor Honda Genio CBS Serta CBS ISS

Perbedaan Motor Honda Genio CBS Serta CBS ISS

Semacam yang telah kita tahu bersama, PT Astra Honda Motor (AHM) telah merilis Honda Genio 110 bagaikan motor yang menyasar segmen menengah. Dalam penjualannya Motor Honda Genio 110 dipecah atas 2 jenis ialah CBS serta CBS – ISS. Hal ini dapat terjadi karena kerutinan AHM menjual motor produksinya ke pasar otomotif, seperti Honda Vario 110, Honda BeAT Sporty, Honda Vario 110, Scoopy serta Vario 125. Motor Honda Genio 110 berbeda dari sebagian jenis motor matik Honda yang lain. Tampilan yang compact dengan lumayan banyak fitur unggulan jadi nilai plus dari sepeda motor satu ini. Muncul pertama kali di Indonesia pada pertengahan tahun 2019.

Nah di artikel kali ini kita akan membahas tentang perbedaan antara Motor Honda Genio 110 Jenis CBS serta CBS- ISS. Apa sih ISS itu? ISS merupakan fitur yang membolehkan pengendara untuk menghemat BBM. Metode kerjanya merupakan, bila fitur sudah diaktifkan, kala pengendara menyudahi dalam kondisi stationer lebih dari 5 detik hingga mesin motor hendak mati. Setelah itu bila Throttle (gas) dibuka hingga secara otomatis mesin motor hendak menyala kembali.

Perbedaan Antara Motor Honda Genio CBS serta CBS ISS

Kira – kira apa saja sih perbedaan yang di miliki oleh 2 varian motor matik Genio CBS serta CBS ISS tersebut? Nah untuk kamu yang penasaran serta mau mengenali apa saja perbandingan tersebut, berikut kami telah merangkum sebagian perbandingan antara Honda Genio CBS serta CBS ISS.

1. Fitur ISS

Perbandingan awal yang jelas serta tentu hendak kamu miliki kala memilah motor matik Honda satu ini merupakan fitur unggulannya. Dimana cocok dengan nama yang dibawanya ialah CBS ISS, hingga pada varian tersebut terdapat fitur unggulan berbentuk Idling Stop System (ISS). Sedangkan buat jenis CBS tidak terdapat fitur ini. Kegunaan utamanya adalah buat mengirit bahan bakar, sebab dikala fitur tersebut di aktifkan, motor yang menyudahi lebih dari 5 detik tanpa terdapatnya tarikan gas, secara otomatis ECM ataupun Enging Control Module hendak memerintahkan motor dimatikan. Serta buat menghidupkannya kembali, kamu cuma butuh menarik tuas gas.

2. Cover CVT

Lanjut pada perbandingan Genio CBS serta CBS ISS yang selanjutnya pula dapat nampak jelas pada cover CVT ataupun Continuously Variable Transmission yang digunakan. Dengan terdapatnya perbandingan pada cover ini, pasti saja hendak membuat tiap orang bisa membedakannya dengan gampang. Buat varian Genio CBS, Honda menempatkan corak gelap full pada bagian cover tersebut. Sebaliknya buat varian CBS ISS memakai corak silver yang dikombinasikan dengan corak gelap supaya tampilannya nampak lebih keren.

3. Opsi Warna

Perbandingan Genio CBS serta ISS selanjutnya bisa dilihat jelas dari beberapa pilihan warna bodinya. Dimana bila memandang secara langsung dari web formal astra Honda, salah satu motor matic terbaik ini memiliki 11 pilihan warna buat kedua varian yang terdapat baik CBS maupun CBS ISS. Buat pilihan warna varian CBS, Honda menawarkan paling banyak 5 pilihan warna dari Smart Black, Smart Black Red, Smart Red, Smart Silver, serta Smart White Blue. Sedangkan buat varian CBS ISS muncul dalam 6 pilihan warna dari Fabulous Matte Black, Trendy Black, Trendy Black Red, Trendy White, Trendy White Blue, serta Trendy White Red.

4. Bobot ataupun Berat

Walaupun terbuat dengan ukuran yang sama ialah 1869 x 692 x 1061 milimeter, namun kedua varian Motor Honda Genio ini memiliki perbandingan bobot. Hal ini juga menjadi salah satu perbandingan Genio CBS serta ISS lumayan menarik buat dibahas. Berat ataupun bobot antara kedua varian motor Honda Genio tersebut di hitung dalam keadaan kosong tanpa beban alias tanpa terdapat bahan bakar di dalamnya. Ada pula bobot ataupun berat varian CBS adalah 89kg serta buat varian CBS ISS mempunyai bobot 90 kilogram. Keduanya selisih cuma 1 kilogram.

5. Kapasitas Aki

Bila kamu mencari- cari apa lagi perbandingan Genio CBS serta CBS ISS, hingga kamu akan memperoleh jawabannya yaitu berbentuk kapasitas aki ataupun baterai yang digunakan. Walaupun berbeda, tetapi keduanya mengusung jenis aki ataupun baterai seragam ialah MF- 12V. Lalu apa yang membedakan aki pada Honda Genio 110 cc ini? Perbedaannya terletak pada bagian kapasitas aki. Buat varian Motor Genio CBS, Honda menggunakan aki dengan kapasitas 3Ah ataupun Amperhour sebaliknya buat Motor Honda Genio CBS ISS menggunakan aki berkapasitas 5Ah ataupun Amperhour.

6. Desain Stiker

Tidak hanya sebagian perbandingan diatas, terdapat pula perbandingan Genio CBS serta CBS ISS yang terletak pada bagian stiker. Perbandingan ini senagaja terbuat oleh Honda supaya para konsumen bisa dengan gampang membedakan antara jenis CBS serta jenis CBS ISS. Pada varian Genio CBS ISS, dibagian bodi samping balik ada suatu tulisan Genio. Sedangkan buat Genio CBS ISS mempunyai tulisan Genio pada kedua sisi balik bodinya.

7. Harga Genio

Serta perbandingan yang terakhir dari 2 varian Honda Genio antara CBS serta CBS ISS terletak pada harga jualnya. Yang mana bila memandang secara formal di web Astra Honda, varian CBS ISS ditawarkan dengan harga lebih mahal dengan selisih antara Rp 470. 000 ribu rupiah.

Ada pula harga Honda Genio buat varian CBS ditawarkan dengan harga Rp 17. 680. 000 ribu rupiah serta buat jenis ataupun varian CBS ISS dibandrol dengan harga Rp 18. 150. 000.

Nah seperti itulah kira – kira sebagian perbedaan antara Motor Honda Genio CBS serta Motor Honda CBS ISS yang nantinya hendak dapat kamu miliki kala memilah salah satu varian tersebut. Jadi saat sebelum membeli motor matik yang satu ini, yakinkan terlebih dulu kamu ketahui perbandingan yang kami sampaikan diatas supaya tidak menyesal dikemudian hari. Demikian lah artikel tentang perbedaan antara Motor Honda Genio CBS serta Motor Honda CBS ISS semoga dapat bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk kalian saat akan membeli Motor Honda Genio 110.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *