Spesifikasi Lengkap Motor Yamaha Mio Z

Spesifikasi Lengkap Motor Yamaha Mio Z

Motor Yamaha Mio Z ialah motor kelas matik 125 cc yang dibekali dengan teknologi Blue Core. Yamaha Mio Z ini dapat dikatakan ialah kembaran dari Yamaha Mio M3. Perbedaannya cuma terletak pada desain bagasi Yamaha Mio Z lebih luas serta dimensi bannya saja. Dari segi desain, bodinya lebih nampak ramping serta sedikit mempunyai kesan fresh dan stylish dengan sedikit bagian lekukan tegas pada bagian bodinya. Buat urusan mesin pula tidak ingin kalah. Yamaha Mio Z dipersenjatai dengan jenis mesin Air Cooled 4 Stroke SOHC serta volume silinder 125 cc yang hendak membagikan tenaga lumayan mantap buat sekelas motor matik. Di samping itu, dilengkapi pula dengan sistem bahan bakar Fuel Injeksi berteknologi Blue Core yang hendak mengirit bahan bakar sehingga dapat lebih efektif. Lalu, apa saja ya keunggulan lain dari Motor Yamaha Mio Z ini? Ayo kita bahas bersama pembahasan lengkap menimpa spesifikasi serta harga Yamaha Mio Z pada segmen- segmen di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap Motor Yamaha Mio Z

1. Desain Motor Yamaha Mio Z

Bila kita amati secara rinci dari segi tampilan luarnya, desain bodi dari Yamaha Mio Z ini mempunyai kemiripan dengan Yamaha Mio M3. Perbedaannya cuma nampak pada dimensi ban serta bagasi yang lebih besar. Sekilas, nampak pula sudut bodi yang tajam serta meruncing dari depan sampai ke bagian belakang. Dari depan Motor yang satu ini dibekali dengan headlamp yang nampak lebih modern serta tajam dengan style desain M- Shape Headlamp. Setelah itu pada bagian samping, Yamaha Mio Z didesain dengan wujud yang begitu ramping serta memperlihatkan kesan yang lebih stylish. Buat urusan striping, dapat dibilang nampak bagus dengan desain grafis minimalis namun senantiasa menunjukkan kesan elok. Lanjut pada bagian jok serta handle seatnya memakai Meter Gaya yang memperlihatkan aura futuristik serta modern. Kemudian, pada segmen buritannya, Yamaha Mio Z ini mempunyai bodi balik bergaya Smokey Tail Lamp ialah lampu balik dengan desain‘ racy’ lengkap dengan akses smoke yang mempunyai kepribadian tegas. Memanglah, bila dilihat secara totalitas pada bagian luarnya, spesifikasi Yamaha Mio Z yang ditawarkan ini memperlihatkan tampilan yang berkesan ramping serta elok.

2. Rangka Dan Kaki- Kaki Yamaha Mio Z

Mempunyai desain yang memperlihatkan style sederhana serta stylish, pastinya motor baru besutan Yamaha ini pula dipersenjatai dengan suspensi yang kuat serta mantap. Spesifikasi dari Motor Yamaha yang satu ini telah dibekali dengan suspensi Teleskopik pada bagian depan serta suspensi Unit Swing pada bagian belakangnya. Sehingga, dengan didukung suspensi yang lumayan kuat tersebut, pastinya Yamaha Mio Z ini hendak aman serta lebih normal bila dikendarai berboncengan maupun sendirian. Kemudian, bergeser pada kaki- kaki, Yamaha Mio Z mengandalkan ban depan yang berdimensi 80. 80- 14M/ C 43P serta buat ban belakangnya 100/ 70- 14M/ C 51P. Setelah itu pada bagian pengereman, spesifikasi Yamaha Mio Z ini didukung dengan sistem pengereman Single Disc Brake pada bagian depan serta Drum Brake pada bagian belakangnya yang pastinya sangat menunjang pada segi keselamatan pengendaranya dalam posisi kecepatan yang besar.

3. Speedometer Motor Yamaha Mio Z

Pada bagian instrumen panel kali ini desain speedometer rancangan Motor Yamaha Mio Z ini telah menunjukkan kesan yang lebih segar. Desain yang nampak pada panel penanda skuter matik yang satu ini dirancang dengan konsep analog serta dengan style yang lebih minimalis tetapi senantiasa menunjukkan kesan elok. Pada panel penanda yang disematkan pada Yamaha Mio Z ini, dibagi pada beberapa bagian, yang awal bagian samping kiri serta kanan yang dilengkapi dengan panel Eco Penanda, lampu jarak jauh, sein penanda, serta eco penanda. Pada bagian tengah pula dibagi 2 bagian ialah bagian speedometer buat mengukur kecepatan lengkap dengan jarum penanda serta penanda bahan bakar yang lengkap pula dengan jarum penanda. Secara totalitas, fitur panel penanda yang dibenamkan pada Yamaha Mio Z tersebut sangat menolong pengendaranya dalam mengendarai motor ini serta lebih efektif dan nyaman.

4. Ukuran Motor Yamaha Mio Z

Motor Yamaha Mio Z mempunyai dimensi dengan panjang 1. 870 milimeter, lebar 685 milimeter, serta besar 1. 035 milimeter dan mempunyai berat 94 kilogram. Dengan mengenali dimensinya tersebut, Yamaha Mio Z ini hendak lebih gampang serta lincah dan lebih aman buat dikendarai. Tidak hanya itu, dengan Yamaha Mio Z ini mempunyai ketinggian jok 750 milimeter sehingga hendak memudahkan penumpangnya yang mempunyai bentuk badan tidak sangat besar tanpa wajib jinjit bila hendak menungganginya. Di samping itu, Yamaha Mio Z ini sangat aman bila dikendarai di jalanan luas ataupun jalanan perkotaan yang padat. Apalagi, di jalanan yang berlubang serta banyak batu juga senantiasa terasa aman karena Yamaha Mio Z ini mempunyai ground clearance ataupun jarak terendah dengan tanah yang lumayan besar, ialah 135 milimeter. Di samping itu, dengan jenis rangka Underbone, Yamaha Mio Z ini mempunyai bagasi yang lumayan luas sehingga dapat digunakan buat menaruh beberapa barang penggunanya. Sedangkan buat kapasitas tangki bahan bakar, spesifikasi Yamaha Mio Z dibekali tangki bahan bakar yang berkapasitas 4, 2 L buat sekali pengisian.

5. Fitur Motor Yamaha Mio Z

Motor skuter satu ini telah dipersenjatai dengan fitur speedometer yang lengkap dengan eco penanda, bagasi yang luas, smart lock system, multi function key serta smart side stand switch. Fitur Eco Penanda tersebut, hendak membenarkan pengendara dapat mengatur Yamaha Mio Z ini dengan lebih efektif biar hemat dalam mengkonsumsi BBM sebesar 50% bila dibanding dengan matic Yamaha keluaran 2008. Tidak hanya itu, multifunction key yang mempunyai 3 guna, ialah kunci stang, kunci kontak, serta kunci kunci buat membuka bagasi. Setelah itu, guna dari smart lock system menjadikan Yamaha Mio Z ini lebih gampang dikala mengunci rem di jalanan menanjak secara otomatis dengan mengklik fitur ini dari jari pengendara. Di samping itu, pula terdapat fitur pendukung lain yang memenuhi keamanan ialah Smart Side Stand Switch di mana fitur tersebut hendak menjadikan lebih nyaman kala memarkirkan Yamaha Mio Z ini karena dapat langsung mematikan mesin motor pada waktu standar samping diturunkan. Apalagi, fitur yang satu ini pula dapat berikan konfirmasi dengan ciri berkedip kala digunakan. Lumayan menarik bukan? Dengan spesifikasi Yamaha Mio Z tersebut, pastinya kalian dapat menikmati sensasi seru kala berkendara.

6. Mesin Motor Yamaha Mio Z

Nah, kali ini waktunya buat membahas spesifikasi Motor Yamaha Mio Z pada zona permesinan. Yamaha Mio Z ini pula mengandalkan sebuah mesin generasi baru dengan kapasitas isi silinder 125 cc. Mesin yang digunakan pada skuter matik ini merupakan mesin dengan sistem transmisi otomatis bertipe V- Belt Automatic dengan rasio kompresi pembakaran yang dinilai lumayan besar, ialah 9, 5: 1. Selain itu, jenis kopling yang digunakan oleh Yamaha Mio Z ini berjenis Dry, Centrifungal Automatic. Dengan berbekal jenis mesin Air Cooled 4- Stroke SOHC, mesin tersebut bisa menciptakan tenaga optimal sebesar 7, 0 kW pada putaran 8. 000 rpm serta torsi optimal 9, 6Nm pada putaran 5. 500 rpm lengkap dengan sistem pelumasan Wet Sump yang hendak menaikkan dorongan motor matic ini lebih bertenaga serta lincah. Di samping itu, spesifikasi Yamaha Mio Z ini mengandalkan sistem pengapian TCI serta dengan sistem pembakaran Fuel Injection hendak menjadikan bahan bakar lebih irit serta efektif.

Itulah diatas ulasan mengenai Spesifikasi Lengkap Motor Yamaha Mio Z yang perlu kalian ketahui. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat dan dapat menjadi acuan serta referensi untuk kalian semua tentang Spesifikasi Motor Yamaha Mio Z ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *